Diposkan pada Lomba

“Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta”

Mall di  Jakarta semakin banyak dibangun seiring dengan pertumbuhan ekonomi kota Jakarta. Masing-masing mempunyai keistimewaan tersendiri. Masing-masing bertujuan  untuk  mendorong  masyarakat Jakarta agar berkunjung ke mall nya. Bintaro Xchange  Mall (BXc Mall) hadir sebagai pusat perbelanjaan terbaru di Selatan Jakarta. Mengusung konsep yang mengacu pada lifestyle centre dengan interactive green area yang mengedepankan gaya hidup peduli terhadap lingkungan.

Berdiri tepat di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah, Bintaro  Xchange Mall menjelma menjadi ikon pusat gaya hidup dan berbelanja, selain itu BXc Mall juga hadir menjawab berbagai kebutuhan penghuni kawasan Bintaro Jaya.

Ke depannya kawasan ini akan berkembang sebagai urban development hubdengan konsep kawasan yang terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu, gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium serta hotel berbintang. Keberadaan BXc Mall bukan saja melengkapi Bintaro Jaya menjadi kawasan kota mandiri yang layak huni (livable) tetapi menjadikan Bintaro Jaya sebagai hunian yang dicintai oleh warganya (lovable). Dengan fasilitas dan sistem transportasi umum yang terintegrasi, kini warga Bintaro Jaya tidak perlu lagi membuang waktu dan tenaga hanya untuk meeting dengan kolega kerja di wilayah Jakarta atau sekedar menghabiskan akhir pekan dengan keluarga.

Dari total kawasan superblok seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk, enam hektar diantaranya dijadikan green belt area yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung akan menemukan “BXc Park” yang terhubung langsung dengan BXc Mall. Beragam kegiatan outdoor dapat dilakukan disini, mulai dari taman-taman yang bertema khusus, water feature, panggung, seating areapedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging.

Sepertinya Bintaro  Xchange Mall ini adalah satu-satunya Mall di Jakarta yang mengusung konsep green area. Itulah sebabnya kemarin  saya sengaja berkunjung ke BXc Mall untuk melihat mall ini dari dekat.  Untuk pengunjung yang tidak memakai kendaraan pribadi,  BXc  Mall menyediakan  Shuttle Bus yang menuju ke Mall ini.

Shuttle Bus Bintaro Jaya Xchange Mall
Shuttle Bus Bintaro Jaya Xchange Mall

Ada yang unik saat pertama kali berjalan di depan lobby mall. Di sebelah petugas valet parking ada tempat parkir sepeda. Sebuah pemandangan yang tidak biasa di depan lobby Mall di Jakarta.

Di saat mall lain tidak ramah dengan lingkungan dan tidak ada tempat parkir untuk sepeda, di mall ini pengunjung yang datang dengan sepeda  dimanjakan dengan tempat parkir khusus di depan lobi. Memang aura hijau terasa di mall ini. Dinding-dindingnya ditanami tanaman hijau meskipun belum seluruh area mall.   Jika mata kita arahkan ke depan , di seberang Shuttle bus tampak taman yang menghijau.

Parkir Sepeda di Depan Lobby
Parkir Sepeda di Depan Lobby

Selain  dinding depan parkir sepeda yang hijau ini, hampir seluruh dinding Bintaro Xchange Mall ini dipenuhi tanaman. Jadi kesan segar langsung terasa saat kita memasuki area mall ini.

Pemandangan hijau di seberang shuttle bus
Pemandangan hijau di seberang shuttle bus

Setelah puas melihat-lihat pemandangan hijau ( sebenarnya baru sebagian karena ada juga yang belum jadi ) aku meneruskan langkahku masuk ke dalam Mall. Di pintu lobby disambut staff di pintu masuk. Pintu masuknya pun oke. Serasa di hotel-hotel besar luar negeri. Hihihi..

Perjalanan kulanjutkan. Sengaja aku berkeliling Mall untuk melihat kemegahan mall ini dan melihat-lihat beragam anchor tenant disana. Diantaranya adalah Centro By Parkson Department Store, Farmer’s Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.

Kemegahan bagian dalam mall
Kemegahan bagian dalam mall
Tenant baju-baju sport
baju-baju sport
Tenant Pernak-pernik perkakas lucu
Toko pernak-pernik perkakas lucu
Toko sepatu
Berbagai model sepatu dan sandal
Toko alat-alat olahraga
Toko alat-alat olahraga
Bread store
Bread store
Supermarket
Supermarket
CIMG5479
Restoran

Belum puas mengelilngi mall, perut saya keroncongan.  Kebetulan waktu menunjukkan jam makan siang. Saya sudah janjian sama suami yang kantornya berada di dekat sini untuk janjian lunch bareng. Sambil menunggu suami saya berkeliling mencari restoran dan tempat makan. Ada banyak pilihan disini. Sayangnya Foodcourtnya belum buka.

Pilihanku jatuh pada sebuah restoran cepat saji yang ada di lantai atas. Oya hampir semua tenant food and baverage disini  tempat makannya menghadap area taman. Kebetulan area tamannya masih dibenahi. Namun dari atas tetap saja nampak  pohon-pohon yang menghijau. Lumayan bisa merasakan angin sepoi-sepoi sambil membaca buku sembari menunggu suami datang dari kantornya.

Outdoor foodcourt
Outdoor tenant food and baverage
Area makan di lantai bawah menghadap taman
Konsultasi dan cek tekanan darah
Konsultasi dan cek tekanan darah

Perjalanan kulanjutkan lagi. Hal menarik lainnya dari Bintaro Xchange adalah “Bx Rink” yaitu fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia. BX Rink berlokasi di upper ground BXc Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas pendukungnya.  Menariknya, lokasi BX Rink dikelilingi oleh Food Xchange, yang akan memanjakan  pengunjung untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan view yang menghadap langsung ke arena ice skating. Para orang tua tidak perlu khawatir, karena anak-anak yang bermain di arena ice skating akan tetap terpantau sembari menyantap makanan. Bx Rink juga mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran. 20 pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia siap memberi pelajaran teknik bermain ice skating secara tepat dan benar.

Arena ice skating
Arena ice skating

Selain itu Cinema XXI juga hadir di BXc Mall ini.

Cinema XXI
Cinema XXI

Lengkap sekali kan Mall ini. Sebenarnya masih banyak tempat yang belum dijelajahi. tapi karena sudah lama dan anak-anak pasti sudah pulang aku pun harus pulang. tak sabar rasanya menanti seluruh area taman di mall ini jadi dan mengajak anak-anak menghabiskan weekend disana.

Khusus di akhir pekan, BXc Mall akan menghibur para pengunjung dengan acara musik akustik dengan genre Jazz di hari Sabtu & Top 40 di hari Minggu. BXc Mall mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Pada perkembangannya tidak menutup kemungkinan BXc Mall akan menambah jam operasional, khususnya pada acara atau hari tertentu.

Panggung di BXc
Panggung di BXc

Jadi jika anda  ingin menghabiskan waktu di Mall di Jakarta , datanglah ke Bintaro  XChange  Mall ini.

logobanner

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

Satu tanggapan untuk ““Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s