Diposkan pada Travelling

Umroh Sekaligus Berwisata Dengan Cheria Travel

Setiap kali mendengar kata umroh dan haji, selalu saja membuat mataku berkaca-kaca. Rasa haru selalu saja menyeruak mendengar dua kata tersebut. Yaah..umroh dan haji telah menjadi cita-citaku sejak lama. Meskipun sampai detik ini belum ada dana untuk mewujudkannya. Jangan tanya….berapa besar usaha yang kulakukan untuk bisa berumroh.

Sejak tiga tahun yang lalu , semua lomba menulis berhadiah umroh, undian atau kuis yang berhadiah umroh selalu kuikuti.  Meskipun hasilnya sama, yaitu kalah alias belum berhasil. Menabung ? tentu saja sudah kulakukan. Meskipun akhirnya terpakai lagi dan lagi. Jadi belum bisa umroh juga sampai sekarang. Sebenarnya aku sudah mendaftar haji. Namun daftar tunggu yang lama membuatku ingin berumroh dahulu sambil menunggu daftar antrian hajiku 10 tahun lagi.

Rindu Rumah Mu ya Allah.
Rindu Rumah Mu ya Allah.

Setiap mendengar teman, sahabat dan keluarga yang berangkat umroh, selalu kutitipkan doa.  Semoga suatu hari aku juga bisa menginjakkan kaki di tanah haram. Ah…jangan tanya seberapa besar keinginan ini.  Semakin lama…rasa rindu menginjakkan kaki kesana semakin mengharu biru. Linangan air mata selalu saja jatuh saat aku berdoa kepada Nya agar bisa menginjakkan kaki disana.

Setahun yang lalu sebuah berita kudengar. Beberapa tetanggaku di  kampung akan berangkat umroh. Bahkan ada yang sekeluarga berangkat semua. Semakin haru saja  saja hati ini mendengarnya. Namun rasa haru berganti dengan rasa sedih tak terkira saat kudengar berita sedih itu. Belasan tetanggaku dan puluhan lainnya di satu rombongan batal pergi umroh. Padahal mereka sudah berangkat dari  Magelang ke Jakarta. Sudah menginap di sebuah hotel di Jakarta sambil menunggu keberangkatan ke bandara.

Ternyata ditunggu,  agen travel yang berjanji memberangkatkan mereka kabur begitu saja. Meninggalkan puluhan jamaahnya di sebuah hotel.  Setelah batal umroh ,  mereka pun harus  membayar biaya hotel,  tiket pesawat pulang kembali ke Jawa Tengah dan rasa sedih serta malu kepada sanak saudara di kampung karena batal berangkat.

Seorang tetangga dekat rumah di Jakarta  lain lagi ceritanya.  Dua minggu lalu seharusnya beliau berangkat umroh bersama rombongan. Namun setelah sampai di bandara, agen travel yang mengurus tidak muncul di bandara. Meninggalkan banyak jamaahnya di bandara begitu saja. Sedih mendengarnya.

Dulu…cerita agen travel bohongan seperti ini, aku kira hanya terjadi di sinetron atau berita-berita TV. Tentu saja aku tidak percaya. Masak ada sih agen travel umroh yang berani membohongi jamaahnya. Namun setelah kejadian dua kali pada tetangga kampung dan tetangga dekat rumah, barulah aku percaya.

Semua orang punya cita-cita. Demikian juga denganku. Suatu saat nanti jika berkesempatan umroh, aku akan memilih agent travel umroh yang terpercaya. Meskipun baru cita-cita, terkadang aku browsing berbagai macam agent travel umroh. dan mataku tertumbuk pada salah satu agen travel yaitu Cheria Travel.

Rombongan Umroh cheria Travel
Rombongan Umroh cheria Travel
Paket Umroh plus
Paket Umroh plus

Cheria travel ini menyediakan berbagai paket Umroh. Di tahun 2014 ini  Cheria Travel menyediakan beberapa paket Promo Umroh. Beberapa diantaranya bisa dilihat di sini. Lebih lengkapnya sebagai berikut yaitu :

1.  Paket Umroh Plus Tour Turki.

Turki akan selalu mempesona bagi pelancong dari seluruh penjuru dunia. Siapa saja yang mendengarnya pasti akan langsung berkeinginan untuk mengunjunginya. Betapa tidak, negara ini telah banyak menjadi saksi sejarah perkembangan Islam dan juga pertarungan ideologi.
Sehingga, setiap wisatawan yang berkunjung ke Turki tidak hanya disuguhkan dengan keindahan kota dan bangunan yang bersejarah, namun juga dapat mempelajari histori antar agama yang pernah berkembang di Turki, seperti Hagia Sophia yang telah menyimpan sejarah dua agama terbesar di dunia, yakni Islam dan Kristen.
Hagia Sophia
Hagia Sophia
Istambul
Istambul
Turki
Turki TopKapi

Di dalam paket umroh Turki ini , kita akan diajak City Tour Istanbul dengan mengunjungi Blue Mosque, Hippodrome, Hagia Sophia, Topkapi, dan Suleymaniye Mosque.  Hari berikutnya City Tour Istanbul dengan mengunjungi Camlica Hills, Eyup Mosque, Boshphorus Cruise, Rustam Pasha Mosque, dan Grand Bazaar. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke Bandara International Istanbul untuk menuju Madinah dan melakukan prosesi umroh.

Hotel yang dipakai menginap adalah hotel bintang 4 dan 5. Anda tertarik ikut tour Turki ini? Jangan khawatir. Harganya terjangkau mulai  2699 USD sampai 3190 USD tergantung jenis kamar yang digunakan. Jika tertarik mengunjungi Turki sekaligus berumroh jadwal perjalanan, harga dan initiary  bisa dilihat disini.

2.  Paket Umroh Plus Tour Dubai 2014

Siapa yang tidak ingin melancong ke Dubai ? Hampir semua traveller sejati, pasti berharap bisa berkunjung ke Dubai. Eksotisme alam yang menawan dan bangunannya yang megah dan menakjubkan telah membuat mata dunia tertuju pada kota yang terletak di Uni Emirat Arab ini.

Cheria wisata juga menyediakan Paket Umroh Plus Tour Dubai .  Di dalam paket ini, kita akan diajak tour ke Jeddah. selain itu kita juga akan diajak  Modern City Tour mengunjungi  Sh. Zayed Rd., Palm Jumeirah, Atlantis, Burj al-Arab, Jumeirah Mosque, dan Burj Khalifa. Hari berikutnya kita akan diajak Traditional Dubai City Tour, dengan mengunjungi Bastakiya, Dubai Museum, Dubai Creek, Gold Souk, dan Spice Souk.

O,ya  berkebalikan dengan Turki City Tour, Dubai City Tour ini kita berumroh dulu, baru tour ke Dubai. sementara kalau Turki Tour kita ke Turki dulu baru berumroh.

Tur Dubai
Tur Dubai

Pasti ingin berumroh sekaligus tour ke Dubai kan? Jangan khawatir, Cheria Travel sebagai agen travel terpercaya siap membantu anda. dengan harga spesial dan pelayanan memuasakn tentu saja. Jika tertarik, initiary serta harga bisa dilihat di Paket Umroh Plus Tour Dubai di sini.

3. Paket Umroh Plus Tour Eropa 2014

Buat yang ingin berumroh sekaligus ingin berwisata ke negara 4 musim yaitu Eropa, paket tur dari Cheria Travel ini patut dicoba. Kebetulan saya pernah ke Eropa. Jadi kalau kangen kesana, tidak ada salahnya mencoba paket umroh ini.

Dalam paket Tour umroh plus selama 14 hari ini , kita akan diajak ke Jerman, Disini kita akan diajak  ke kota Koln yang merupakan kota yang terkenal sebagai kota asal parfum Eu De Cologne 4711. Di sini jamaah akan diajak berjalan-jalan ke pusat kota, kemudian jamaah dapat photo stop di depan sebuah gereja (Cathedral Koln) yang menjadi landmark kota, dikarenakan gereja ini merupakan satu-satunya bangunan di kota Koln yang tidak hancur pada masa Perang Dunia ke-2.

Dari Jerman, kemudian jamaah menuju negara kincir angin Belanda. Berwisata ke kota kecil yang dahulu merupakan desa nelayan yaitu Volendam, dimana jamaah dapat berfoto menggunakan pakaian tradisional Belanda. Dari Volendam menuju kota terbesar Amsterdam. Belanda terkenal sebagai tempat pengasahan berlian No. 1 di dunia, belumlah lengkap wisata ke Belanda tanpa mengunjungi Workshop Pengasahan Berlian ternama. Jamaah juga akan melewati Old Town Amsterdam (Damrak). Kebetulan penulis pernah mengunjungi Volendam.

Penulis di depan rumah-rumah di Volendam
Saya di depan rumah-rumah di Volendam

Selain itu , kita akan diajak ke Brussels Belgia. Disini  jamaah akan diajak berfoto di Monumen Atomium yang memiliki tinggi 103 meter dan dibangun dalam  rangka World Exhibition 1958. Setelah itu, jamaah akan diajak “Walking Tour” ke kota tua untuk mengunjungi  Grand Palace,  dan lambang kota Brussels Patung Manneken Pis serta berbelanja dan perjalanan dilanjutkan ke kota Paris.

Pagi hari setelah sarapan pagi jamaah akan diajak untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata paling favorit untuk dikunjungi, Menara Eiffel. Jamaah akan diajak masuk ke Menara Eiffel hingga tingkat ke-2, dimana jamaah dapat menikmati keindahan kota Paris yang sangat termahsyur dari atas. Kemudian, jamaah akan diajak melewati dan menikmati berbagai tempat-tempat yang sangat indah di Paris, seperti Museum Louvre, Arc De Triomphe, Champs Elysees, Place De La Concorde, Terowongan Pont De Alma, Des Invalides, Sungai Seine dan Gedung Opera  dengan arsitekturnya yang unik. 

Di atas kapal menyusuri Seine
Di atas kapal menyusuri Seine

Bagaimana? Menarik sekali bukan? Kita bisa beribadah sekaligus berwisata melalui paket tour ini. Pengin tahu initiary, harga dan jadwal? Bisa diintip disini ya.

4.  Paket Umroh Plus Aqsa

Cheria Wisata hadir kembali menemani anda pada program ibadah umroh sekaligus menikmati perjalanan menuju Aqsa sebagai tempat wisata bersejarah umat Islam.

Masjidil Aqsa
Masjidil Aqsa

Pasti penasaran kan? harganya berapa dan kita akan diajak kemana saja?  Lebih lengkapnya bisa dilihat disini ya.

Oya bila ingin umroh menggunakan Cheria Travel bisa menghubungi

Kantor Pusat:

PT. CHERIA – Biro Perjalanan Umroh, Haji & Tour Muslim Halal Syariah Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan

Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon: Telepon : 021 – 7900 216 (Hunting)

Mobile : 021 444 610 74

Fax:

Fax : 021-7918 2408

Email: Email : info@cheria-travel.com

 

Kalau ingin melihat serunya berumroh dengan Cheria Travel bisa dilihat di video ini ya.

ceria banner fix

banner kedua cheria

cropped-blogcheria

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

10 tanggapan untuk “Umroh Sekaligus Berwisata Dengan Cheria Travel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s