Diposkan pada Event

Smart parenting di Hari Segitiga SDIT Ar Rayhan

Hari sabtu kemarin adalah hari segitiga di sekolah anakku. Hari segitiga adalah hari di mana ada kegiatan di sekolah. Interaksi antara orang tua, guru dan murid. Di hari segitiga kemarin sekolah mengadakan acara Smart Parenting sebagai bentuk kegiatan interaksi sekolah dengan orang tua. Pembicaranya adalah ustad Bendri  Jaiyusrahman.

Temanya adalah tentang pengasuhan ayah. Seorang ayah harus ikut berperan dalam pengasuhan seorang anak. Seorang anak yang diasuh berdua oleh ayah ibunya terbukti lebih stabil, tidak labil. Bahkan dalam sebuah penelitian dikatakan seorang anak yang setiap pagi dibangunkah ayahnya lebih berprestasi dibandingkan seorang anak yang setiap pagi dibangunkan ibunya. Hal ini karena setiap pagi ayah lebih siap menyongsong dunia dan berjuang bekerja setiap pagi. Oleh karena itu energi positif dan semangat sang ayah terbawa ke anaknya setiap pagi dan menjadikan si anak lebih berprestasi.

Seminar berlangsung hampir dua jam disertai tanya jawab. Dua jam yang tidak terasa lama karena sang ustad membawakannya dengan bahasa yang enak dan mudah di mengerti. Di akhir seminar ada doorprize buat ibu-ibu yang hadir.

Acara seminar
Acara seminar
Makalah seminar
Makalah seminar

Selain acara seminar, di hari segitiga kemarin ada juga pameran hasil karya anak-anak dari bahan daur ulang atau barang bekas. Masing-masing kelas mempunyai tugas tergantung temanya. Kelas satu temanya adalah bangun ruang dan alat transportasi. kelas dua membikin hewan dan tumbuhan. Kelas tiga diberi tugas membuat rumah adat dan kelas empat membikin peta.

Ternyata tugas anak yang boleh dibantu orang tuanya ini bagus-bagus. Karyanya dipamerkan di sekolah pas hari sabtu kemarin. Dan ini dia beberapa foto hasil karya anak-anak.

Hasil karya kelas dua
Hasil karya kelas dua
Kura-Kura ( kelas dua)
Kura-Kura ( kelas dua)
Ayam hasil karya anakku
Ayam hasil karya anakku
Hasil karya kelas satu
Hasil karya kelas satu

 

rumah adat
rumah adat
rumah adat
rumah adat

 

rumah adat
rumah adat

 

Bagus- bagus ya hasil karya anak-anak. Dan hari Sabtu pun ditutup dengan happy.

 

 

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

2 tanggapan untuk “Smart parenting di Hari Segitiga SDIT Ar Rayhan

  1. Wah saya belum pernah ada kesempatan untuk seminar parenting nih, terutama yang diadakan oleh Sekolah Islam Terpadu karena si bocah belum bisa ditinggal terlalu lama, hopefully someday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s