Diposkan pada Lomba

Festival Kuliner Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi

Pada tanggal 19 April 2014 kemarin saya bersama para blogger diberi kesempatan untuk mengunjungi Mal Summarecon dalam acara one day tour with blogger. Di acara yang bertempat di Marketing gallery Summarecon itu para blogger diajak berkeliling di kawasan terpadu Summarecon. Summarecon Bekasi adalah suatu kawasan yang dibangun dengan luas mencapai lebih dari 240 hektar. Dikembangkan menjadi kota yang ramah lingkungan. Summarecon Bekasi menghadirkan beragam hunian bersahabat dengan alam, ruang hijau terbuka bagi publik hingga kampanye daur ulang bagi penghuni.

Selain diajak memasuki rumah contoh, kami para blogger diajak berkeliling dengan shuttle bus ke Summarecon Residence yang terdiri dari berbagai hunian hijau  eksklusif dengan desain modern kontemporer yang dilengkapi dengan club house seperti kolam renang dan  arena bermain anak-anak.

Summarecon residence (foto : Summarecon)
Summarecon residence (foto : Summarecon)

 

Dalam one day tour ini  kita juga diajak berkeliling mengelilingi Kawasan Terpadu Summarecon. Kita diajak berkeliling ke sekolah Al Azhar dan masjid Al Azhar yang berada di area Summarecon. Selain itu kita juga melewati Pasar Modern Sinpasa yang merupakan pasar modern dengan luas 3400 meter persegi. Selain tertata rapi dan modern , pasar ini juga mengadakan program berbelanja berhadiah untuk menarik minat konsumen. Rombongan juga diajak melihat  pengolahan air bersih di Waste Water Treatment Plan Summarecon Bekasi . Pengolahan air bersih ini nantinya akan menyediakan air bersih siap minum (tidak perlu dimasak lagi).

 

Alat water treatment
Alat water treatment (dok :pribadi)

 

Summarecon Mall Bekasi

Summarecon Mal Bekasi yang terletak di Jl. Boulevard Ahmad Yani ini  secara resmi dibuka  pada tanggal 28 Juni 2013. Mal ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan satu lantai basement.  Lokasinya sangat strategis yaitu berada di sentra Summarecon Bekasi. Apabila pengunjung tidak menggunakan mobil pribadi disediakan beberapa shuttle bus yang siap mengantar pengunjung sampai ke mal.

Shuttle bus summarecon  (dok:pribadi)
Shuttle bus summarecon (dok:pribadi)

 

Summarecon Mal Bekasi ini didesain sebagai pusat perbelanjaan keluarga ramah lingkungan. Hal ini terlihat dari  kawasan yang kelihatan hijau dan banyak pohon termasuk di dindingnya. Selain itu bukti bahwa Mal Summarecon ini ramah lingkungan adalah pengolahan air  limbah dengan menggunakan Sewage Treatment Plant yang dijalankan sejak Summarecon Mal Bekasi beroperasi. Limbah air yang dihasilkan kemudian diolah kembali  sehingga  air tersebut dapat dipergunakan  kembali untuk kegiatan harian di lingkungan mall seperti  penyiraman tanaman dan penyiraman air di toilet.

Mall keluarga ramah lingkungan
Mall keluarga ramah lingkungan (dok:pribadi)

 

Summarecon Mal Bekasi adalah Mal yang lengkap. Selain fasilitas lengkap di dalam mal seperti beberapa macam pertokoan, arena bermain, food court dan bioskop , mal ini juga menyediakan area terbuka. Jadi pengunjung bisa bersantai dan makan-makan di area luar atau yang kita sebut Downtown walk.

Mal  bagian dalam
Mal bagian dalam (dok:pribadi)

 

Bioskop
Bioskop (dok:pribadi)

 

foodcourt indoor
Foodcourt indoor (dok:pribadi)

 

Summarecon Mal Bekasi ini begitu memanjakan pengunjungnya. Pengunjung yang membawa anak bisa makan di alam terbuka seperti di Downtown walk atau menikmati sore di pinggir kolam sambil memberi makan ikan pada jam-jam tertentu.

Downtown walk (dok:pribadi)
Downtown walk (dok:pribadi)

 

Bersantai di pinggir kolam
Bersantai di pinggir kolam (dok:pribadi)

 

Memberi makan ikan
Memberi makan ikan (dok:pribadi)

Jika berkunjung ke Summarecon Bekasi dan ingin belanja Summarecon Mal Bekasi lagi sedang mengadakan undian berhadiah dengan grand prize satu buah Honda  Brio. Selain itu dengan  kartu member kita bisa mengumpulkan poin setiap pembelanjaan seratus ribu rupiah. Poin-poin tersebut nantinya bisa ditukar dengan vocher belanja lho. Asyik bukan?

Kartu member
Kartu member (dok:pribadi)

 

Festival Kuliner Pasar Senggol

Sebagai mal baru , Summarecon Mal Bekasi termasuk mal yang sukses menggelar acara-acara. Setelah acara Festival Kuliner Bekasi yang bertajuk ‘Kampung  Samperiun” pada tanggal 27 September sampai 15 Oktober 2013, kini mal ini mengadakan acara Festival Kuliner  Pasar Senggol. Pasar Senggol berlangsung di area parker barat depan area Downtown Walk dengan total area 7000 m2.

Pasar Senggol
Pasar Senggol (dok:pribadi)

 

Festival yang berlangsung dari tanggal 17 April sampai dengan 11 Mei 2014 ini diikuti oleh 119 tenant kuliner dengan 614 jenis kuliner yang ikut berpartisipasi dan terbagi menjadi  4  mobil toko, 67 booth dan 47 gerobakan. Hadir selama 25 hari penuh setiap hari Senin – Jumat pukul 16.000 – 22.00 WIB dan setiap hari Sabtu_Minggu pukul 11.00-23.00.

Suasana stan makanan pasar senggol (dok:pribadi)
Suasana stan makanan pasar senggol (dok:pribadi)

 

Pilah pilih makanan (dok:pribadi)
Pilah pilih makanan (dok:pribadi)
Gerobak (dok:pribadi)
Gerobak (dok:pribadi)

 

mobil toko (dok:pribadi)
mobil toko (dok:pribadi)

Lengkap sekali bukan ? Setelah kenyang menikmati berbagai macam kuliner yang ada kita juga bisa menikmati berbagai macam permainan yang ada di sana. Konsepnya dibuat seperti pasar malam. Pengunjung dapat menikmati permainan kincir-kincir, kora-kora, bola air dan kereta mini. Selain itu aksi tong setan bisa membikin kita deg-degan. Jangan khawatir tersesat karena arena pasar senggol ini dilengkapi dengan peta.

Peta pasar senggol (dok:pribadi)
Peta pasar senggol (dok:pribadi)

Harga tiap permainan di arena Pasar Senggol ini cukup murah yaitu sepuluh ribu rupiah saja kecuali bola air yaitu dua puluh ribu rupiah. Tiket bisa dibeli di loket dalam bentuk mata uang Pasar Senggol dalam berbagai pecahan. Setiap permainan kita harus membayar sepuluh rupiah mata uang Pasar Senggol atau sepuluh ribu rupiah.

Sepuluh Rupiah untuk satu permainan
Sepuluh Rupiah untuk satu permainan (dok:pribadi)

 

Kebetulan dalam acara one day tour kemarin anak-anak sempat menyusul bersama ayahnya. Jadi setelah acara tour selesai anak-anak langsung minta main ke Pasar Senggol. Kebetulan kami para blogger mendapat beberapa lembar voucher Pasar Senggol dari Summarecon Mal Bekasi. Jadi bisa dipergunakan untuk bermain. Kora-kora, tong setan dan kincir-kincir adalah permainan yang dicoba oleh kedua anakku. Mereka takjub sekali melihat permainan tong setan.

Kora kora Pasar Senggol (dok:pribadi)
Kora kora Pasar Senggol (dok:pribadi)

 

Bianglala (dok:pribadi)
Bianglala (dok:pribadi)

 

Kereta api (dok:pribadi)
Kereta api (dok:pribadi)

 

Arena Festival Pasar Senggol tampak atas (dok:pribadi)
Arena Festival Pasar Senggol tampak atas (dok:pribadi)

Masih penasaran dengan kemeriahan Festival Kuliner Pasar Senggol? Datang langsung yuk ke Summarecon Mal Bekasi. Atau saksikan langsung video berikut ini.

 

 

“Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini:

http://www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

7 tanggapan untuk “Festival Kuliner Pasar Senggol di Summarecon Mal Bekasi

  1. yang paling menarik itu pengolahan kembali limbah air buat dimanfaatkan lagi ya Mbak,. Mall lain udah ada yang kayak gini juga ga ya? 😀
    btw semoga menang yaaa Mbak ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s