Diposkan pada Review

Al Azhar, Penabur dan Binus Sarana Pendidikan Berkualitas Di Summarecon Bekasi

Pada tanggal 22 Agustus 2015 saya bersama 60 blogger lainnya menghadiri undangan dari Summarecon Bekasi dalam acara “One Day Tour Blogger 2015”. Acara ini merupakan undangan kedua saya dari Summarecon Bekasi. Setahun yang lalu pada tanggal 19 April 2014 saya juga mengikuti  acara one day tour 2014. Liputan acara tahun lalu bisa dibaca disini.

 photo summarecon 1_zpsqpmcjw3d.jpg
LandMark Summarecon Bekasi (dok:pri)

Kalau tahun lalu kita membahas tentang Pasar Senggol, tahun ini kita diajak berkeliling ke sekolah yang ada di lingkungan Summarecon Bekasi. Al Azhar , Penabur dan Binus adalah sekolah di Bekasi yang berkualitas. Sebelum diajak berkeliling pembicara yang terdiri dari Bapak Arya Ahmar dari Al Azhar, Bapak Hendro dari Penabur, Bapak Agus Putranto dari Binus online, Bapak Ferry Sutanto dari Summarecon Bekasi dan Mbak Fifi alfianto seorang blogger  menerangkan kepada para undangan dan blogger sesuai kapasitasnya masing-masing.

 photo seminar_zpssikrccxu.jpg
Pembicara ( foto : dokumen Summarecon)

SEKOLAH AL AZHAR

Pada tanggal 26 November 2013 diresmikan Gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi tahap 1 yang dibangun diatas lahan seluas 1 hektar. Terdiri dari bangunan 5 lantai dengan 1 lantai basement dan satu lantai atap dengan total luas keseluruhan hampir 12.000 meter persegi.

Dengan berbagai fasilitas penunjang yang modern, sekolah ini dilengkapi dengan monitor LCD dan AC di setiap ruang kelas, ruang UKS/klinik, ruang perpustakaan, kantin dan koperasi, Laboratorium Bahasa, Kimia, Biologi, Fisika , Komputer dan Laboratorium Agama.

Di tahun ajaran 2013-2014 Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi mengawali aktifitas pendidikan dengan membuka jenjang pendidikan SMP dan SMA yang masing-masing terdiri atas 4 kelas paralel.

Pada kesempatan tour kemarin kami para blogger diajak berkeliling ke kawasan sekolah Al Azhar ini dan berkesempatan mengambil beberapa foto. Karena ada beberapa foto yang kurang jelas saat diambil di bis, maka pas pulang karena naik motor saya sengaja mampir ke kawasan ini untuk mengambil beberapa foto dari dekat.

 photo sma al azhar_zpsab3o6i54.jpg
SMA Al Azhar Summarecon Bekasi (dok : pri)
 photo SD al azhar_zpsqfjvn3vn.jpg
SD Al Azhar Summarecon Bekasi (dok : pri)

Kita diajak berkeliling ke area Al Azhar yang terdiri dari komplek SD, SMP dan SMA yang saling terhubung. Berikut foto-foto yang diambil dari sekolah tersebut. Sekolah Al Azhar ini menerapkan cara absensi yang menarik yaitu menggunakan sidik jari. Anak-anak dari SD,SMP dan SMA yang absen pada saat itu juga terhubung dengan Handphone orang tuanya. Jadi ada laporan ke Handphone orang tua berupa sms jam berapa anaknya absen. Wuuiih canggih banget. Jadi ketahuan kan kalau bolos?

Di bagian depan ruang kelas terdapat rak sandal dengan sandal yang tertata rapi. Anak-anak secara tidak langsung diajarkan disiplin. Juga terdapat mading di depan ruang kelas anak TK. Ruangan kelas TK dan SD tertata rapi dengan warna-warna cerah dan berwarna-warni yang membuat anak betah belajar.

 photo rak sandal_zpsvgadhqj1.jpg
Rak sandal di depan kelas (dok : pri )
 photo mading anak TK_zpsuye1acgk.jpg
Majalah dinding anak TK (dok : pri )
 photo ruang kelas_zpsja0x8opz.jpg
Ruang kelas SD yang asyik buat belajar (dok : pri )

Terdapat kantin yang digunakan oleh para siswa saat istirahat. Di dekat kantin tampak lemari pajangan berisi beberapa piala prestasi anak-anak yang berhasil diraih oleh siswa-siswi Al Azhar. Sayang saat kami berkeliling saat anak-anak libur. Jadi kami tidak bisa melihat aktifitas anak-anak dari dekat. Namun foto-foto yang diambil bisa mewakili aktifitas yang dilakukan di sekolah ini.

 photo kantin 2_zpse53b2tv6.jpg
Kantin (dok :pri )
 photo piala prestasi_zpsdk95xph6.jpg
Piala prestasi para siswa (dok : pri)

Selanjutnya acara jalan-jalan dilanjutkan ke lantai atas. Sekolah  ini menyediakan lift dua buah lift untuk naik turun. Di lantai atas kami berkeliling ke beberapa laboratorium yang ada di sana. Diantaranya laboratorium Musik dan laboratorium Biologi.

 photo foto foto kegiatan di lab_zpsl5u8wlgs.jpg
Foto-foto kegiatan siswa di laboratorium (dok : pri )

Mbak Fifi Alfianto sebagai seorang blogger dan juga alumnus Al Azhar memberikan tips bagaimana cara memilih sekolah yang baik untuk buah hatinya. Selain biaya yang terjangkau, sekolah yang terpercaya dan banyak menuai prestasi, lahan yang luas dan tempat parkir yang nyaman dan luas juga menjadi pertimbangan beliau untuk memilih sebuah sekolah. Hal ini disebabkan karena berdasar pengalaman Mbak Fifi sering kerepotan untuk parkir dan harus datang pagi-pagi jika ingin mengantar jemput buah hatinya agar mendapat tempat parkir yang nyaman. Enaknya di Al Azhar ini selain ruang parkir yang nyaman juga ada dropp off untuk murid SD,SMP dan SMA.

 photo drop off_zps7tvt6rjh.jpg
Drop off SMA (dok : pri)

Masjid Al Azhar

Untuk meningkatkan pelayanan dan menjalankan tanggung jawab sosial dengan memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat kota Bekasi, PT. Summarecon Agung Tbk bersama Walikota Bekasi , pengurus YPI Al Azhar Pusat dan Yayasan Syiar Bangsa meresmikan Masjid Raya Al Azhar yang letaknya di samping sekolah Al Azhar pada tanggal 26 November 2013. Arsitek masjid ini adalah Ridwan Kamil.

 photo masjid al azhar oke_zps2ohsvgd0.jpg
Masjid Raya Al Azhar (dok : pri)
 photo bagian dalam masjid al azhar_zpsaf3twfw3.jpg
Bagian dalam masjid (dok :pri )

SEKOLAH PENABUR

Memulai aktifitas pendidikan pada tahun 201, Sekolah Kristen Penabur Summarecon Bekasi hingga saat ini menawarkan jenjang pendidikan TK,SD,SMP dan SMA. Launching sekolah ini akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2015 mendatang. Visi sekolah ini adalah Menjadi sekolah Kristen yang unggul dalam karakter,iman, ilmu dan pelayanan bagi sesama.

Fasilitas pendidikan yang ada diantaranya adalah lapangan olah raga yang luas (lantai 2 dan 6), Laboratorium Komputer, Biologi, Kimia, Ruang pertemuan, kantin sekolah, perpustakaan dan lain-lain.Kegiatan ekstra kurikulernya meliputi Robotik, English club, Basket, Futsal, Modern dance, Karate, catur, Pramuka dan melukis Manga.

Kebetulan salah satu tetangga di komplekku bersekolah di SD Penabur, tapi bukan Penabur Summarecon. Bahasa Inggrisnya fasih banget meskipun baru kelas satu SD. Aku saja kadang sampai takjub. Tak heran jniika sekolah Penabur menuai banyak prestasi . Berbagai prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi Sekolah Kristen Penabur Summarecon Bekasi diantaranya adalah menjuarai lomba modern dance dan band di Jakarta dan Bekasi.

 photo penabur oke_zpslfiwpkhe.jpg
Komplek sekolah Penabur Summarecon Bekasi (dok :pri)
 photo penabur_zps8aag0es7.jpg
Sekolah Penabur Summarecon Bekasi ( dok :pri)

BINUS UNIVERSITY  DI BEKASI

Pada tanggal 29 April 2015 bertempat di Plaza Summarecon Bekasi telah dilakukan penandatanganan perjanjian antara Summarecon dengan Bina Nusantara  dalam rangka pengembangan Kampus Binus university di Kota Summarecon Bekasi. penandatanganan perjanjian dilakukan oleh Bapak Adrianto P Adhi selaku Direktur Utama PT. Summarecon Agung Tbk dan Francis Budiraharja S.Selaku Managing Director Bina Nusantara adalah bagian dari kerja sama dalam pengembangan kampus Binus Universityu yang rencananya dibangun diatas lahan seluas 36.400 meter persegi yang lokasinya berada di jalan lingkar Bulevar Kota Summarecon Bekasi. Pada tahap awsl di bulan Maret 2016 BINUS membuka fasilitas perkuliahan online Binus University Learning Center (BULC) di Kota Summarecon Bekasi.

Keunggulan E Learning :

  • Lama pembelajaran yang sama namun lebih fleksibel
  • Mahasiswa belajar dari pakar di bidangnya
  • Pembelajaran yang lebih kaya dan aplikatif. Dilengkapi dengan komputer tablet, digital library, video conference dan discussion room.
Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Writing Competition 2015 Summarecon Bekasi.

keep-calm-write-2015-SB-widget

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

2 tanggapan untuk “Al Azhar, Penabur dan Binus Sarana Pendidikan Berkualitas Di Summarecon Bekasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s