Diposkan pada Event

Antara Minecraft Dan UAS

Sudah beberapa bulan ini Faris dan Devin lagi seneng-senengnya main game Minecraft. Hampir setiap hari mereka pasti bermain game ini meskipun cuma sebentar. Memang game ini tidak seperti game pada umumnya. Menurutku game ini cukup edukatif karena anak-anak dituntut kreatif untuk membangun rumah, gedung dan sebagainya.

Meskipun cukup edukatif, bagiku game tetaplah game. Tidak bisa menjadi pelajaran matematika atau sebangsanya. Sebagus-bagusnya game tetap tidak bisa menggantikan pelajaran di sekolah. Tapi lumayan juga sih untuk mengasah kreatifitas si kecil. Dengan game ini mereka bisa membuat gedung, jembatan atau alat transportasi.

minicraft

Jika aku lihat kemampuan crafting kedua krucils, kemampuan mereka  di atas rata-rata temannya. Mungkin karena mereka sangat menyukai game ini. Selain main  mereka juga belajar melalui  youtube minecraft. Dan nggak disangka gara-gara sering melihat youtube minecraft dalam Bahasa Inggris, kemampuan Bahasa Inggris mereka meningkat.

Mereka ribut kok di Indonesia nggak ada perlombanan minecraft buat anak-anak seperti di luar negeri. Dan betapa senangnya mereka saat kemarin sore mereka menemukan lomba minecraft untuk anak seusia mereka di Jakarta. Langsung deh merengek minta ikut. Padahal lombanya sehari sebelum UAS.

Waah si emak langsung galau nih. Di satu sisi si emak ingin nilai UAS mereka bagus. Tetapi di satu sisi ingin menyenangkan mereka dengan mengijinkan ikut lomba karena mereka sangat berbakat main game dan membikin gedung ini.

Akhirnya setelah berpikir, anak-anak boleh ikut lomba ini dengan catatan mereka harus siapin materi UAS dengan matang dulu sebelum ikutan game ini. Deal…UAS dapat, ikutan lomba pun dapat. Eh..jadi ingat belum daftar buat lomba ini.

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

2 tanggapan untuk “Antara Minecraft Dan UAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s