Diposkan pada Event

Temu Bloggers Tokopedia


Hari Sabtu 5 Desember 2015 kemarin ada undangan blogger ke kantor Tokopedia. Syaratnya harus domain pribadi dan belum pernah berkunjung ke kantor Tokopedia. Kebetulan blogku satunya sudah domain pribadi dan belum pernah berkunjung ke Tokopedia. Jadi bisa ikutan deh. Ada beberapa komunitas blogger yang diundang. Diantaranya adalah KEB dan blogger perempuan. Aku datang sebagai undangan dari KEB.

Tokopedia
Tempat registrasi
Ragistrasi
Menunggu blogger lain datang

Acara dibuka dan  dipandu  Mas Edward sebagai pembawa acara. Acara perkenalan dengan para blogger berlangsung unik dengan cara memberi pertanyaan yang diambil dari toples untuk dijawab oleh blogger yang ditunjuk. Blogger yang maju ke depan dan menjawab pertanyaanmendapat hadiah dari Tokopedia.

Setelah itu Mas  Frans Fernando dari Tokopedia yang juga  seorang pakar SEO yang mengisi materi tentang mengelola sebuah blog yang baik dan bagaimana cara mendatangkan traffic bagi pengunjung. Pembicara lainnya adalah Mbak Ririe Prameswari seorang beauty bloģger yang juga seorang praktisi media sosial. Ririe menjelaskan bagaimana cara agar sebuah konten menjadi menarik.Selain itu Mbak Ririe juga menjelaskan tentang cara menentukan rate card.

Frans
Frans Fernando
20151205_100948
Sebagian blogger

Setelah sesi materi selesai, berlangsung sesi tanya jawab yang nggak kalah seru.  Selain itu ada live tweet berhadiah smartphone.Yeaay…Setelah acara tanya jawab selesai  kami  diajak berkeliling kantor Tokopedia.  Waaah keren sekali kantornya. Dinding dan meja serta kursi  didominasi oleh warna hijau. Semua ruangannya didesain tidak kaku dan dibuat nyaman untuk para karyawannya.

Suasana kantor
Suasana kantor
20151205_114430
Nyaman banget

Buat yang capek dan butuh refreshing bisa ke pantry sebentar. Tersedia beberapa macam minuman dan snack. Selain itu ada juga ayunan di dalam ruangan. Bisa untuk refreshing.  Pasti karyawannya pada betah ya. Suasana kantornya enak banget sih.

Ayunan
Ayunan

Ada yang menarik yaitu kalimat yang ada di dinding kantor ini. Tulisannya Make It Happen. Ternyata itu merupakan salah satu tujuan Tokopedia yaitu mewujudkan mimpi. Mimpi para penjual yang ingin sukses tentu saja. Sayang nggak sempat foto di dinding ini.Hihi…

Tulisan di dinding kantor
Tulisan di dinding kantor

Kami diajak berkeliling ke beberapa lantai. Paling menarik adalah tempat istirahat. Selain meja tenis meja , ruangan ini lengkap dengan tempat tidur dan bantal, tempat main game,  permainan ular tangga, halma dan catur.Woow…

nyaman
Nyaman banget
kasur
kasur
 Meja catur, halma dan ular tangga
Meja catur, halma dan ular tangga
Kerasan
Kerasan

Rasanya betah banget main-main ke kantor Tokopedia ini. Tapi waktu sudah habis. Sebelum pulang para blogger makan siang bersama dulu. Terima kasih Tokopedia atas jalan-jalan dan sharing ilmunya.

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

2 tanggapan untuk “Temu Bloggers Tokopedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s