Diposkan pada Review

Persiapan Berbagi Morinaga Chil-Go!

Yuhuu…ketemu lagi di sini. Sepertinya sudah lama banget ya nggak menyapa pembaca melalui blogku ini. Oke deh sekarang kita ketemu lagi. Banyak banget nih yang mau diceritain.

Masih ingat dengan Morinaga  Chil -Go! kan? Yang nggak ingat atau belum tahu dengan Morinaga Chil-Go! bisa baca postingan Morinaga  Chil-Go! di sini ya. Morinaga Chil-Go! adalah produk susu dari Kalbe. Kalbe Nutritionals terbentuk sejak tahun 2007. Sebelumnya namanya adalah KALBE Farma Health Foods Division.  Seiring dengan perkembangan , Kalbe Nutritionals melakukan berbagai riset dan menghasilkan produk-produk bermutu untuk konsumennya.

kalbe

Morinaga Chil-Go! adalah produk Kalbe berupa susu cair pertumbuhan dalam kemasan praktis. Jadi langsung siap diminum. Buat yang belum tahu keunggulan susu ini, sini deh aku kasih tahu. jadi susu ini mengandung prebiotik inulin 1000 mg, zinc, kalsium dan vitamin A,C dan E. Duo krucils juga minum Morinaga Chil-Go! lho. Cocok untuk anak aktif seperti mereka.

Alasan memilih Morinaga Chil-Go! sebagai susu pertumbuhan : 

  • Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan nutrisi penunjang daya tahan tubuh seperti prebiotic inulin 1000 mg, zinc, tinggi kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi dan mengandung vitamin A,C dan E yang melindungi sel tubuh agar berfungsi dengan baik.
  • Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan kolin, zat besi, vitamin B kompleks, yodium dan inositol. Vitamin dan mineral penting untuk mendukung kegiatan si kecil.
  • Formula platinum untuk mendukung pertumbuhan si kecil menjadi generasi platinum multi talenta. Generasi platinum multi talentaadalah  generasi yang cerdas di banyak bidang dan bukan hanya satu bidang tertentu saja.

logo chil go

Sebagai susu pertumbuhan yang baru, belum banyak anak-anak  yang belum tahu tentang susu ini.  Jadi dapat ide nih untuk berbagi susu ke anak-anak. Kebetulan sejak mabok tri semester pertama rasanya sudah lamaa banget nggak berbagi. Biasanya sih rutin ajak duo krucils berbagi nasi bungkus buat abang-abang becak dan tukang ojek yang mangkal di komplek. Namun sejak awal hamil jadi nggak berbagi lagi deh.

Agar jiwa berbagi anak-anak nggak padam (ceileeh pakai istilah padam). Maksudku anak-anak kan masih labil, jadi kebiasaan berbagi harus dipupuk dan dilatih biar nggak hilang. Karena sudah lama nggak berbagi takutnya mereka lupa. Jadi aku ajak duo krucils berbagi susu Morinaga Chil-Go! kesukaan mereka saja.  Pasti mereka akan bersemangat. Mumpung emaknya juga pas sehat dan nggak teler lagi.

chil go 6 dus
Morinaga Chil-Go! untuk berbagi

Kebetulan karena hari ulang tahun anak-anak masih lama dan tidak ada yang berulang tahun di bulan ini, maka konsep acara berbagi Morinaga  Chil-Go! bukan di acara Ulang Tahun. Acaranya juga bukan mengundang anak-anak untuk main ke rumah dan bermain bersama Morinaga Chil-Go! karena anak-anak sudah besar .

Setelah memikirkan konsep berbagi agar efektif dan bisa menyasar banyak kalangan,  akhirnya tema berbagi yang kami angkat adalah  ” Tujuh Hari Berbagi Bersama Morinaga  Chil-Go! “. Jadi konsepnya adalah selama tujuh hari berturut-turut saya dan duo krucils akan berbagi Morinaga  Chil-Go!

Alasan  memilih konsep Tujuh Hari Berbagi Bersama Morinaga Chil-Go! :

  1. Prinsip kami adalah jika niatnya ingin  berbagi maka berbagilah sebanyak mungkin. Jadi kami memilih waktu tujuh  hari untuk berbagi agar lebih efektif.
  2. Selama tujuh hari kami akan berbagi kepada beberapa kelompok anak yang berbeda agar semua anak bisa merasakan atau paling tidak mencicipi susu baru Morinaga Chil-Go!
  3. Dengan berbagi Morinaga Chil-Go! kepada kelompok anak yang berbeda, bukan hanya teman-teman sekelas saja yang bisa merasakan susu baru, tetapi anak-anak kampung sebelah, teman futsal, kelompok ngaji bahkan anak-anak yang kurang beruntung bisa merasakan Morinaga Chil-Go!
  4. Ingin tahu pendapat anak-anak secara acak atau random dari berbagai kelompok yang berbeda tentang susu cair pertumbuhan baru Morinaga Chil-Go!
  5. Menanamkan rasa berbagi dan empati kepada duo krucils. Berbagi itu tidak hanya dalam suasana gembira saja seperti acara ulang tahun, namun bisa berbagi kepada siapa saja dan kapan saja.

Sebenarnya kalau ingin berbagi dengan cepat sih gampang. Tinggal berbagi beberapa dus Morinaga Chil-Go! ke sekolah. Gampang dan tidak memakan waktu dan tenaga. Sehari juga selesai. Tetapi kalau seperti itu tujuanku untuk mengajari duo krucils tentang  berbagi dan  empati tidak efektif. Berbagi sedikit-sedikit tetapi beberapa hari aku rasa lebih efektif buat duo krucils.

Untuk acara nanti  tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Tidak ada acara menghias rumah, bikin kue atau memasukkan susu ke plastik sebagai goodie bag. By the way Morinaga Chil-Go! yang akan kita bagikan nanti  terdiri dari tiga rasa yaitu Cokelat, Vanilla dan Strawbery. Jadi nanti  setiap hari kami mengambil Morinaga Chil-Go! secara acak Jadi nggak ditentuin hari ini bawa rasa apa, besok apa, lusa apa. Jadi acak aja. Susu yang diambil , itulah yang akan kita bagikan hari itu.

chil go coklat
Morinaga Chil-Go! rasa Cokelat
chil go strawbery
Morinaga Chil-Go! rasa Strawberry

 

chil go vanila
Morinaga Chil-Go! rasa Vanilla

Waah pasti sudah nggak sabar kan menunggu acara tujuh hari berbaginya. Nantikan pelaksanaan acaranya di postingan selanjutnya ya.

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

16 tanggapan untuk “Persiapan Berbagi Morinaga Chil-Go!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s