Diposkan pada Review

Tujuh Hari Berbagi Bersama Morinaga Chil-Go!

Waah tiba juga waktunya berbagi bersama Morinaga Chil-Go!  Jadi  seperti yang telah ditulis di postingan sebelumnya, ceritanya kami akan berbagi Morinaga Chil-Go! selama tujuh hari berturut-turut. Kami mulai berbagi tanggal 24 Februari dan berakhir tanggal 1 Maret.

Mengapa tujuh hari? Agar lebih banyak anak yang kebagian dan mencicipi Morinaga Chil-Go! baru. Selain itu untuk lebih mengasah kepedulian dan jiwa berbagi buat duo krucils. Selama tujuh hari kami akan berbagi kepada tujuh kelompok yang berbeda. Selain itu penasaran juga pengin ngerti ekspresi anak-anak pas cobain susu baru.

chil go vanila

Sebagian Morinaga Chil-Go! rasa Vanila siap dibagikan

Hari Pertama (Berbagi Bersama Mereka Yang Berjasa)

Pernah kepikiran nggak siapa-siapa saja yang berjasa di kehidupan kita? Yaah selain orang tua tentu saja. Kalau aku sih selalu berpikir bahwa “mbak” yang membantu kita cuci setrika setiap hari dan pak tukang sampah adalah pahlawan tanpa tanda jasa.  Bayangin jika nggak ada mbak yang membantu pasti kerjaan keteteran. Jika nggak ada tukang sampah pasti sampah sudah menggunung.

Jadi di hari pertama ini kami akan berbagi kepada si mbak yang bantuin tiap hari dan tukang sampah yang ngangkutin  sampah kita seminggu dua kali. Kebetulan si mbak hanya bantuin selama dua jam di rumah untuk cuci setrika. Selebihnya dia pulang. Jadi aku nitip beberapa Morinaga Chil-Go! untuk anaknya di rumah.

mbak ida
Morinaga Chil-Go! untuk anak si mbak

Hari berikutnya pas si mbak masuk lagi aku nanya gimana ekspresi Sari anaknya pas nyobain susu baru? Kata Sari Morinaga Chil-Go! nya enak dan nggak eneg. Waah ternyata Sari juga suka Morinaga Chil-Go!

Biasanya kalau Pak sampah lewat kalau pas ada rejeki lebih aku berbagi makanan. Kali ini karena ada misi berbagi tujuh hari Morinaga Chil-Go! aku nggak berbagi makanan. Sebagai gantinya aku berbagi  Morinaga Chil-Go! untuk anak-anak petugas sampah di rumah. Bukan buat bapaknya lho ya. Tapi buat anak-anak mereka di rumah.

Satu truk sampah biasanya berisi empat tukang sampah dan satu sopir. Untuk sesi ini sengaja nggak ada fotonya ya. Nggak enak saja ngasih Morinaga Chil-Go! buat mereka trus di foto. Takut dikira nggak ikhlas. Hahaha.. Eh tapi aku fotoin aja ya truk sampah para pahlawan tanpa tanda jasa yang biasa angkutin sampah kami seminggu dua kali.

tukang sampah
Truk sampah

Hari kedua (Berbagi bersama teman bermain)

Hari kedua ini duo krucils akan berbagi Morinaga Chil-Go! untuk teman-teman bermain mereka. Biasanya setiap jam setengah lima sore sampai habis magrib anak-anak bermain di depan rumah. Ada yang main sepeda, main skuter, main bola atau sekedar lari-larian. Diantara teman-teman main sepermainan, duo krucils paling besar, lainnya masih anak-anak balita. Hihi..gak papa yang penting tiap sore mereka keluar rumah untuk main dari pada menonton TV saja di rumah.

chil go komplek 1
Istirahat main sambil minum susu

Jadi pas anak-anak main seperti biasa, duo krucils bagi-bagi Morinaga Chil-Go! Sebagian besar anak-anak sih sama susunya meskipun ada yang baru pertama kali nyobain. Katanya baru tahu ada Morinaga Chil-Go! Pas ditanya rasa apa yang mereka suka katanya paling enak rasa Strawberry. Tetapi ada juga sih yang suka rasa cokelat.

sepupu
sepupu kecil dan teman-temannya

Siang sebelumnya saat main ke rumah sepupu kecil dekat rumah, kami juga berbagi beberapa Morinaga Chil-Go! ke sepupu. Kebetulan teman-teman kecilnya lagi main. Jadi ikutan cobain Morinaga Chil-Go! juga deh.

 

Hari Ketiga ( Berbagi di TPA dekat rumah)

Dulu saat anak-anak masih duduk di bangku TK, setiap pagi anak-anak sekolah dan sorenya mengaji di TPA masjid dekat rumah. Sejak mereka sekolah di SDIT pulangnya setengah tiga. Jadi anak-anak mengeluh capek dan berhenti  mengaji di TPA lagi. Lagi pula di sekolah juga sudah diajarin mengaji dan hafalan.

Hari ketiga kami berbagi Morinaga Chil-Go! di TPA masjid dekat rumah tempat anak-anak dulu belajar mengaji. Kami sengaja datang awal sebelum acara belajar mengaji dimulai. Jadi sebelum anak-anak mengaji  mereka minum Morinaga Chil-Go! dulu agar belajar ngajinya tambah semangat.

Sebagian besar dari mereka sudah pernah minum Morinaga Chil-Go! Jadi sudah tahu kesukaan masing-masing. Karena sebelumnya pernah minum Morinaga Chil-Go!, mereka memilih  susu sesuai kesukaan masing-masing. Ada yang minta dibagi rasa Strawbery, ada yang minta Vanila. Tapi ada juga yang pilih rasa Cokelat.

TPA !
Minum Morinaga Chil-Go! sebelum ngaji

 

TPA 2
Enak juga ya ternyata Morinaga Chil-Go!
TPA 3
Minum susu dulu sebelum belajar mengaji
TPA 4
Aku cobain rasa cokelat

Hari Keempat (Berbagi di acara parenting)

Karena hari keempat jatuh di hari Sabtu, anak-anak libur. Tetapi kami tetap pergi ke sekolah karena  ada acara seminar buat orang tua murid di sekolah.Kebetulan ada acara parenting.  Jadi saat orang tua ikut seminar, anak-anak bermain di halaman sekolah.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh duo krucils. Saat teman-temannya bermain mereka membagi-bagikan Morinaga Chil-Go! untuk teman-temannya.Morinaga Chil-Go! untuk pertama kalinya. Tapi saat ditanya rasanya apakah enak? Mereka bilang susunya enak dan mereka suka. Ada juga sih beberapa adik kelas TK yang ikut cobain.

Belum semuanya familiar dengan susu baru ini. Sebagian baru mencoba susu ini untuk pertama kalinya. Tapi secara keseluruhan mereka suka. Artinya rasanya bisa diterima oleh lidah mereka. Sebagian bilang suka karena rasanya manis, yang lain bilang suka karena rasanya nggak eneg. Sebagian lagi bertanya beli susunya dimana. Namanya juga anak-anak ya, jadi pendapatnya beragam.

chil go sekolah 1
Terima kasih Morinaga Chil-Go! nya…
chil go sekolah 2
Horee…cobain susu baru
chil go sekolah 3
Morinaga Chil-Go! enaaak
chil go sekolah 4
Nyobain Morinaga Chil-Go! dulu
chil go sekolah 5
Bermain ditemani Morinaga Chil-Go!

Hari Kelima ( Berbagi Dengan Anak-Anak Kampung)

Yuuhuuu…hari libur. Waktunya berbagi  bersama anak-anak kampung yang ada di sekitar komplek. Kebetulan komplek kami dekat kampung. Jadi bisa dapat dua hal sekaligus. Mengajak  duo krucils bermain ke kampung sekaligus berbagi Morinaga Chil-Go! Soalnya duo krucils  jarang banget  pergi ke kampung sebelah. Mainnya paling jauh ya naik sepeda keliling komplek.

Awalnya hanya bertemu dengan empat anak yang sedang bermain. Begitu tahu kami mau bagi-bagi susu, mereka langsung panggil teman-temannya untuk bergabung. Waah anak-anak ini antusias banget dibagiin Morinaga Chil-Go!

chil go kampung 5

chil go kampung 4

chil go kampung 3

chil go kampung 2

chil go kampung 1

Sebagian besar dari mereka baru pertama kali mencoba Morinaga Chil-Go! Bukan berarti mereka tidak minum susu lho ya. Pas ditanya apakah mereka minum susu setiap hari? Jawabnya  mereka juga membawa bekal susu kotak ke sekolah meskipun tidak bisa setiap hari. Tetapi minum Morinaga Chil-Go! untuk pertama kalinya baru kemarin.

Paling suka deh  berbagi di kampung sebelah ini. Soalnya anak-anaknya polos banget. Dari yang minta tambah susunya karena bilang rasanya enak, nanya kenapa kami bagi-bagi susu, sampai nanya kalau mau beli susu Morinaga Chil-Go! belinya dimana.  Yang jelas sih rasanya bahagia bangeet bisa melihat senyum mereka saat bermain dan minum Morinaga Chil-Go!

Hari Keenam ( Berbagi Dengan Teman Sekelas)

Sehari sebelumnya aku meminta ijin Ibu Guru Faris untuk berbagi  susu ke kelas saat jam istirahat. Paginya Faris aku bawain Morinaga Chil-Go! untuk dibagikan. Saat istirahat pertama tiba dan waktunya  makan bekal,  Faris bagi-bagi Morinaga Chil-Go! ke teman-teman sekelasnya.

Ternyata anak-anak suka susunya. Faris bilang, “Boleh nggak Bu besok kita bagi-bagi susu lagi ke kelas karena anak-anak suka dan minta dibagiin lagi.”  Hihihi…wah nggak nyangka banget teman-teman Faris suka Morinaga Chil-Go!

Kebetulan  pas acara berbagi di kelas aku tidak datang (takut mengganggu kegiatan anak-anak). Jadi aku  tidak sempat mengabadikan foto. Untungnya Ibu Guru sempat mengabadikannya meskipun cuma tiga foto yang sempat difotoin.  Terima kasih ya Bu…

Morinaga Chil-Go! enaak

sekolah 2

 

sekolah 3

Hari Ketujuh ( Berbagi Dengan Teman Futsal)

Hari terakhir atau hari ketujuh kami berbagi dengan teman-teman ekskul futsal  Devin. Teman-teman futsal Devin ini masih kecil-kecil karena campuran anak kelas satu sampai kelas tiga. Biasanya olah raga futsal dilaksanakan di lapangan futsal sekolah. Tetapi jika mendung, biasanya anak-anak berlatih futsal di lapangan futsal dekat sekolah. Kebetulan kemarin agak mendung, jadi ekskul futsal dilaksanakan di lapangan futsal dekat sekolah.

Sebelum pelatih datang dan anak-anak bermain futsal, aku dan Devin meminta ijin untuk berbagi Morinaga Chil-Go! ke anak-anak. Awalnya sih ada yang nggak mau…tapi pas lihat temannya minum susu akhirnya jadi mau. Hehe..maklum anak-anak.

Pas ditanya suka nggak sama rasanya, mereka bilang suka. Sebagian sudah pernah minum Morinaga Chil-Go! sementara separonya bilang baru pertama kali nyobain Morinaga Chil-Go!

futsal 1
Morinaga Cokelat enaak
futsal 2
Wah ada penampakan di belakang
futsal 3
Suka deh sama susu ini
futsal 4
Minum susu dulu biar semangat
futsal 6
Yang ini rasa Vanila lho

Alhamdulilah akhirnya kelar juga acara berbagi duo krucils dalam “Tujuh Hari Berbagi Kebaikan Bersama Morinaga Chil-Go! ” . Rasanya lega banget sekaligus bahagia. Seneng sih soalnya duo krucils tampak semangat berbagi Morinaga Chil-Go! bersama teman-temannya.

Tampaknya tujuan berbagi kali ini tercapai. Hihi…efektif juga ya mengajarkan cara berbagi selama tujuh hari berturut-turut ke duo krucils. Mereka jadi lebih peka terhadap lingkungan. Mereka jadi lebih tahu kalau berbagi itu bukan hanya di acara senang-senang saja, berbagi bukan hanya di acara ulang tahun, berbagi bukan hanya kepada teman sekelas. Tetapi berbagi bisa kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja.

Selama tujuh hari ini kami hanya sempat berbagi 4 dus Morinaga Chil-Go! Dapatnya sedikit-sedikit, masing-masing anak belum tentu kebagian  tiga rasa tetapi yang penting rata dan semua kebagian.  Kami pun  puas dan bahagia. Yang jelas sih sekarang jadi lebih banyak anak-anak yang mengenal dan tahu tentang Morinaga Chil-Go! kesukaan duo krucils.

kolase 1
Morinaga Chil-Go! enaaak
kolase 2
Kami sudah coba Morinaga Chil-Go!

By the way meskipun Morinaga Chil-Go! ini banyak manfaat dan mengandung Prebiotik inulin 100mg, zinc, tinggi kalsium dan vitamin A, C dan E yang berguna bagi tubuh  kami nggak terangin itu ke anak-anak. Apalagi bilang Morinaga Chil-Go! menghasilkan banyak generasi platinum yang sehat, kuat dan multi talenta. Anak-anak pasti nggak mudeng karena pikiran anak-anak itu simpel. Jadi kami cuma bilang ” Minum Morinaga Chil-Go! membuat badan kita sehat dan pintar” .

 

logo chil go

 

kalbe

 

Terima kasih Morinaga Chil-Go! semoga menghasilkan lebih banyak generasi pintar dan multi talenta. Semoga Kalbe juga terus berinovasi untuk menghasilkan produk-produk bermutu untuk anak-anak Indonesia. Sampai bertemu kembali teman-teman di acara seru duo krucils selanjutnya. Buat yang mau lihat keseruan acara selama tujuh hari tonton video ini yuk.

 

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

14 tanggapan untuk “Tujuh Hari Berbagi Bersama Morinaga Chil-Go!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s