Diposkan pada Event

Seminar Cerdaskan Anak Sejak Dini

Anak-anak yang lahir di abad 21 dinamakan anak generasi platinum. Anak generasi platinum adalah anak yang memiliki sifat lebih unik, kritis, lebih ekspresif, lebih eksploratif selaras dengan perkembangan jaman. Untuk menghasilkan generasi platinum dibutuhkan nutrisi dan stimulasi yang tepat.

Menurut DR.Dr.Ahmad Suryawan , SPA (K), ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak Dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan anak RSUD Dr. Sutomo /FK Unair Surabaya, mencukupi kebutuhan nutrisi si kecil bukan satu-satunya  hal yang penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan kecerdasannya. Karena otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan timbal balik, maka pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya  dengan nutrisi terutama selama  1000 hari pertama kehidupan si kecil.

Seribu hari pertama anak-anak menentukan seumur hidup. jadi sebagai orang tua kita harus memperhatikan masalah ini dengan baik. Riset Kedokteran saat ini telah mencapai titik kesepakatan yang berbasis bukti ilmiah, yakni:

Kualitas jangka panjang seorang manusia ditentukan oleh berbagai kejadian penting selama periode 1000 hari pertama kehidupan.

Secara umum terdapat tiga periode rentang penting untuk mendidik anak yang berkualitas yaitu :

Periode pertama (saat anak dalam kandungan sekitar 280 hari)

Perbagai peristiwa sangat penting terjadi di periode pertama ini, yaitu terjadinya pembentukan organ-organ utama manusia seperti: otak, jantung, paru, hati, ginjal, organ indera mata-telinga-hidung, dsb. Jika terjadi gangguan pada periode ini akan berdampak negatif seumur hidup. Pembentukan dan perkembangan otak merupakan salah satu yang terpenting juga. Peningkatan volume otak mulai dari 260% pada 100 hari sampai 9 bulan. Ibu harus memeriksakan kandungannya secara berkala dengan standar medis yang dinamakan ANC (Ante Natal Care) agar proses ini terjadi dengan optimal.

Periode kedua (6 bulan pertama kelahiran – 180 hari)

Periode kedua layaknya “pintu” antara dunia dalam kandungan dan dunia luar si kecil. Di sinilah periode terbaik untuk membentuk jaringan sirkuit otak yang nantinya digunakan untuk tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah Ibu menyusui ASI ke bayi. Bayi yang mendapat ASI segera setelah lahir mempunyai kesempatan terbaik untuk belajar memfungsikan berbagai organ vital-nya secara mandiri.

Periode ketiga (Periode 6 bulan sampai 2 tahun – 540 hari)

Pada periode ini organ tubuh anak yang telah terbentuk di periode sebelumnya akan mulai berfungsi. Gangguan pembentukan organ dalam periode ini dapat berakibat menetap seumur hidup.

Selain nutrisi yang baik, stimulasi yang baik dan tepat pun dibutuhkan oleh anak agar 1000 hari kehidupannya dapat optimal. Morinaga berusaha   memberikan yang terbaik yang merupakan inspirasi setiap orang tua. Dalam masa pertumbuhan Si Kecil, penting untuk memperhatikan nutrisi yang cukup dalam pola makannya setiap hari. Morinaga Chil Kid Platinum, Moricare +Prodiges  dan Morinaga Chil School Platinum moricare+ Prodiges  merupakan kombinasi antara zat gizi makro (protein) dan mikro (vitamin & mineral) yang dapat memenuhi kebutuhan untuk pertumbuhan Buah Hati Bunda.

morinaga cerdass
Nutrisi untuk pertumbuhan dari Morinaga

Sebagai bukti kepedulian Morinaga terhadap 1000 hari pertama kehidupan ini, Morinaga menadakan seminar dengan tema ” Mencerdaskan Anak Sejak Dini” .  Seminar ini berlangsung dari Bulan April sampai November 2016 di 15 kota  dalam Morinaga Parenting Seminar Roadshow, mall to mall event. Untuk seminar pertama akan berlangsung tanggal 2 April 2016 di Kota Kasablanka Jakarta. Adapun acara lengkapnya bisa dilihat di bawah ini : 

Stimulasi Tumbuh Kembang Anak:

Optimalkan Perkembangan Otak dan Daya Tahan Tubuh, Penentu Kecerdasan Multitalenta Si Kecil
DR. Dr. Ahmad Suryawan, SpA(K) – Dokter Ahli Tumbuh Kembang Anak
DR. Dr. Anang Endaryanto SpA(K) – Dokter Ahli Alergi – Imunologi Anak

Kiat Pola Asuh Anak:

Kenali Kecerdasannya Sejak Dini, Wujudkan Multitalentanya
Dr. Rose Mini A.P. M.Psi – Psikolog

Waktu dan Tempat : 

Jakarta, 2 April 2016
The Kasablanka – Kota Kasablanka Lantai 3

08.00-15.00 WIB

Ikutan yuk Bunda sekalian. Oya di dalam acara seminar kita juga bisa mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia menuju masa depan yang lebih baik yang lebih baik dengan cara mendonasikan mainan edukatif atau buku layak pakai dalam program dukung 1000 hadiah pertama.

Acara seminarnya seru lho. Setiap peserta berkesempatan mendapatkan goodie bag, lunch, coffe break dan workshop tools. Ada doorprizenya lagi. Biaya pendaftaran cukup dengan seratus ribu rupiah saja.  Catat waktunya ya bunda-bunda sekalian. Buat yang ingin ikutan bisa reservasi di bawah ini. Sampai ketemu di acara seminar teman-teman…

PARENTING SEMINAR INVITATION

 

Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi :

Twitter : @MorinagaID

FB : Morinaga Platinum

Instagram : MorinagaPlatinum

http://www.siapcerdaskan.com/

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s