Diposkan pada Review

Aplikasi New MyBlueBird Mempermudah Aktifitasku

Hai..ketemu lagi dengan aku di sini. Kali ini nulis di blog yang ini ya. Biar blog yang ini juga sering aku kunjungi dan tidak terlupakan. Beberapa waktu yang lalu aku telah menulis tentang Sekotak Penuh Kesan dengan Blue Bird.  Aku juga menulis pengalaman pertama kaliku menggunakan Aplikasi Blue Bird.   Jadi sekarang aku menulis tentang pengalaman menggunakan Aplikasi New My Blue Bird di sini.

Berbagai kemudahan sudah kurasakan saat aku menggunakan Aplikasi My Blue Bird ini. Aplikasi ini sudah kugunakan untuk mengantarku datang ke acara blogger sampai untuk memesan taksi pagi buta jam 4 pagi mengantar suamiku ke bandara beberapa waktu lalu. Eiits..tapi sekarang aplikasinya lebih disempurnakan lagi looh. Jadi lebih canggih daripada aplikasi sebelumnya. Fitur-fiturnya lebih oke dan mudah dipahami. Bahkan di Aplikasi New My Blue Bird ini ada pilihan pembayaran juga lho.

Buat yang belum instal aplikasinya, kita harus instal dulu ya. Caranya seperti ini nih :

  1. Install aplikasi nya melalui PlayStore di HP android kita
BB1
install aplikasi (dok:pribadi)

 

2. Setelah menginstall kita buka aplikasi di HP kita.

BB 2
Buka aplikasi (dok:pribadi)

3. Setelah terinstal kita harus register terlebih dahulu dengan cara memasukkan nama, no telepon dan email kita.

BB3
register (dok:pribadi)

4. Kita sudah mempunyai akun  di aplikasi New My Blue Bird

 

BB4
Akun kita sudah jadi (dokumen pribadi)

5. Setelah akun kita jadi, kita bisa mulai menambahkan lokasi dimana kita ingin dijemput. Ada juga lokasi favorit yang nantinya akan tersimpan di aplikasi. Jadi saat kita ingin dijemput tinggal masukkan lokasi favorit. Jadi lebih cepat.

BB6
masukkan lokasi favorit (dok:pribadi)

6. Masukkan lokasi dimana kita ingin dijemput. Setelah memasukkan lokasi akan tampak beberapa Taksi Blue Bird yang ada di sekitar kita.

BB8
Lokasi penjemputan (dok:pribadi)

7. Setelah menentukan lokasi penjemputan, kita bisa ketik lokasi tujuan. Tetapi optional. Bisa kita isi atau tidak. Selain itu ada waktu penjemputan yang kita inginkan. Bisa hari ini dengan pilihan jam (mau dijemput jam berapa) atau keesokan harinya. Saya pernah memesan taksi untuk ke Bandara pagi hari jam 4 pagi untuk suami di malam sebelumnya di aplikasi My Blue Bird yang lama.

BB9
Pick up time (dok:pribadi)

8. Dengan mengisi lokasi penjemputan dan tujuan kita bisa memperkirakan biaya yang kita keluarkan atau estimated cost. Jadi sebelum kita naik taksi kita sudah bisa memperkirakan berapa biaya yang dikeluarkan. Jadi tidak mendadak panik jika biayanya sekian sekian.

9. Kita juga bisa memilih metode pembayaran dengan cash atau metode pembayaran lainnya.

BB7
metode pembayaran

10. Setelah selesai naik taksi kita juga bisa memberikan rating atas pelayanan driver yang telah mengantar kita. Sayang kemarin tidak sempat men screenshoot  rating drivernya.

Bagaimana mudah bukan cara install aplikas dan menggunakannya? Untuk ringkasannya bisa dilihat di video di bawah ini :

Kelebihan Aplikasi My New Blue Bird : 

  1. Tidak usah repot memberhentikan taksi di pinggir jalan atau telepon armada taksi. Cukup pesan taksi lewat smartphone. Lebih praktis, hemat waktu , tenaga dan biaya.
  2. Jika tidak membawa uang cash ada pilihan pembayaran lain yaitu e voucher.
  3. Bisa mengetahui keberadaan armada taksi di sekitar kita. Jadi tidak usah khawatir menunggu taksi terlalu lama.
  4. Bisa menjemput kita di alamat penjemputan dengan tepat. Tidak usah memakai telepon dan memberikan arahan kepada sopir taksi yang akan menjemput.
  5. Taksi yang kita pesan bisa kita tracklokasinya melalui aplikasi. Jadi kita tahu berapa menit lagi taksi akan datang.
  6. Adanya fitur share location. Jadi keluarga tidak usah khawatir karena mengetahui keberadaan kita melalui share location.
  7. Adanya history

Saat kita ketinggalan barang di taksi dan kita lupa mencatat no taksi dan nama driver nya kita tidak usah panik dan khawatir. Kita bisa mengetahui nama driver dan no taksi melalui

aplikasi. Jadi barang yang tertinggal mudah dilacak. Tinggal telepon ke customer service Blue Bird dan menyebutkan no taksi dan nama driver.

BB 10

 

8. Untuk beberapa orang terkadang mereka membutuhkan kwitansi naik taksi yang bisa direimburse ke kantor. Di aplikasi New My Blue Bird ini kwitansi pembayaran taksi dikirim otomatis saat kita turun dari taksi. Canggih kan? Jadi buat yang lupa minta kwitansi, kwitansi sudah langsung terkirim di email kita.

receipt.ok
Bukti kwitansi yang dikirim ke email kita

 

Bagaimana teman-teman? Canggih banget kan aplikasi New MyBlueBird ini. Mempermudah aktifitas kita yang sering mobile. Terima kasih Blue Bird atas inovasinya.

 

Iklan

Penulis:

Seorang ibu rumah tangga dengan dua jagoan yang hobi membaca dan menulis

24 tanggapan untuk “Aplikasi New MyBlueBird Mempermudah Aktifitasku

  1. Wiiiihhh…makasiih yaa mbak infonya..
    Jd langsung pengen install aplikasinya.
    Soalnya kayaknya lebih praktis. Hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s