Memilih Kado yang Tepat untuk Bayi


Beberapa waktu lalu banyak tetangga, teman dan saudara yang melahirkan. Otomatis kita harus datang kasih selamat dan kado dong. Ada bermacam-macam kado untuk bayi diantaranya adalah baju bayi, bedak shampo dan sabun bayi, kelambu, jaket dan lain sebagainya.

Memilih kado sepertinya hal sepela. Namun terkadang kita bingung memilih kado yang tepat untuk si bayi. Tapi ada beberapa tips dariku untuk memilih kado untuk bayi.

  • Bayi perempuan atau laki – laki
  • Jenis kelamin mempengaruhi warna barang yang akan kita kasih sebagai kado.        Jika berjenis kelamin perempuan kita bisa memilih warna -warna girly seperti          pink  atau merah. Untuk bayi laki-laki pilihan warna biru atau netral lebih cocok.
  • Anak nomor berapa
  • Biasanya aku selalu melihat ini anak keberapa jika mau memberi kado. Jika anak     kedua atau ketiga dan jarak dengan si kakak dekat aku tidak akan kasih kado tas     bayi atau perlak bayi karena biasanya sang ibu masih menyimpan milik kakaknya   Aku lebih memilih memberi kado bedak dan semacamnya yang pasti akan     terpakai.
  • Memberi kado baju ukuran besar
  • Biasanya sang ibu sudah mempersiapkan banyak baju untuk new born baby. Jadi    aku lebih memilih memberi kado baju ukuran besar agar lebih berguna.
  •  Memberi kado popok sekali pakai
  • Sepertinya lucu dan tidak lazim memberi hadiah kado popok sekali pakai. Tapi        ternyata malah berguna loh. New born baby lebih suka pipis berkali-kali sehari dan   popok sekali pakai berguna sebagai kado.

baby gift

Itu beberapa pertimbanganku dalam memilih kado untuk bayi. Setiap orang pasti memiliki pertimbangan yang berbeda-beda ya. Kalau kalian apa pertimbangan memilih kado teman?

Iklan

Mengenal Plasenta Previa Pada Ibu Hamil


Sudah lama banget ya nggak update blog ini. Sampai lumutan deh kayaknya. Cuman mau cerita saja tentang kelahiran baby ketiga yang ternyata harus operasi cesar. Dua kelahiran sebelumnya alhamdulilah normal.

Hamil ketiga ini rasanya lain. Mungkin karena umurku sudah lumayan tua dibanding dua kehamilan sebelumnya. Jadi trisemester pertama aku selalu merasa kepayahan dan sesak nafas setiap hari. Bukan morning sick tapi setiap hari selama tiga bulan. Bulan keempat baru terasa enak tapi gantian perut bagian bawah yang sakit. Rasanya nyeri banget dan itu tidak terjadi. Pada saat periksa ke dokter, dokter bilang ari-ariku berada di bawah atau istilah medisnya adalah Plasenta Previa.

Continue reading “Mengenal Plasenta Previa Pada Ibu Hamil”

Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi Dengan SMSBunda


Seminggu yang lalu adikku cerita ke rumah. Dia baru saja menjenguk mama teman sekolah anaknya yang berada di rumah sakit.

“Mbak..kasihan ya Mama Tia (bukan nama sebenarnya) sekarang dia masih di rumah sakit dan belum boleh pulang karena belum bayar biaya Rumah Sakit”, kata adikku.

“Emang sakit apa temenmu?”,  tanyaku.

” Kemarin dia melahirkan mbak, bayinya meninggal dan dia belum bisa bayar biaya rumah sakit. Jadi tadi kami mama-mama di sekolah iuran patungan buat keluarin dia dari rumah sakit. Tapi tetap aja masih kurang “, kata adikku.

Continue reading “Mengurangi Angka Kematian Ibu dan Bayi Dengan SMSBunda”

Berartinya Sebuah Penghargaan


Senin pagi di sebuah Sekolah Menengah Pertama di Magelang. Anak-anak mengikuti upacara bendera dengan tertib. Upacara berlangsung khidmat. Dan tiba saatnya Bapak Kepala Sekolah menyampaikan amanat dan pengumuman penting. Tiba-tiba namaku dipanggil ke depan. Aku  terlonjak kaget. Disaksikan ratusan murid berbaju putih biru  aku menerima piagam dan bingkisan cokelat itu. Itu adalah kenangan 26 tahun silam saat aku duduk di kelas satu SMP. Penghargaan pertama yang kuperoleh di SMP.

Selembar piagam bertuliskan juara umum ketiga dalam semester pertama dari 240 siswa kelas satu itu begitu membekas di hati. Mematahkan semua rasa minder saat aku si anak desa mampu bersaing dengan anak-anak kota di SMP ku. Pun bungkusan cokelat berisi beberapa buah buku tulis bergambar logo SMP ku. Membuat rasa bangga dan support tersendiri untukku. Bukan nilainya yang hanya beberapa buah buku tulis. Namun penghargaan sekolah atas prestasiku menjadi juara umum ketiga membuatku merasa ‘ada’. Segala usaha dan ketekunan belajar selama ini diberi penghargaan dari sekolah.

Continue reading “Berartinya Sebuah Penghargaan”

Tampil Kompak Dengan Ethica Busana Muslim Untuk Keluarga


Sebagai keluarga muda….ciee…ngakunya keluarga muda.  Padahal umur sih nggak bisa bohong. Nggak papa ya ngaku jadi keluarga muda. Sebagai keluarga muda kami suka banget tampil pakai baju seragam. Apalagi kami suka traveling alias jalan-jalan. Rasanya suka aja pas lihat  foto jalan-jalan dan kami kelihatan kompak. Rasanya gimana….gitu.

Karena suka tampil kompak sejak anak-anak masih kecil, jadi kami punya banyak baju kembaran dari berbagai warna. Dari hitam, biru, merah  bahkan warna kuning pun kami punya. Rasanya kalau jalan-jalan pakai baju seragam serasa menajdi keluarga kompak dan harmonis gitu. Ciieee….Dan..untungnya lagi si ayah pun mau dipakein baju warna senada sama kita-kita. Padahal kan biasanya para ayah susah ya dipakein baju seragam sama istri dan anaknya. Dari alasan males sampai alasan malu. Untungnya si ayah nih mau-mau aja. Hihi..

Continue reading “Tampil Kompak Dengan Ethica Busana Muslim Untuk Keluarga”

Aplikasi New MyBlueBird Mempermudah Aktifitasku


Hai..ketemu lagi dengan aku di sini. Kali ini nulis di blog yang ini ya. Biar blog yang ini juga sering aku kunjungi dan tidak terlupakan. Beberapa waktu yang lalu aku telah menulis tentang Sekotak Penuh Kesan dengan Blue Bird.  Aku juga menulis pengalaman pertama kaliku menggunakan Aplikasi Blue Bird.   Jadi sekarang aku menulis tentang pengalaman menggunakan Aplikasi New My Blue Bird di sini.

Berbagai kemudahan sudah kurasakan saat aku menggunakan Aplikasi My Blue Bird ini. Aplikasi ini sudah kugunakan untuk mengantarku datang ke acara blogger sampai untuk memesan taksi pagi buta jam 4 pagi mengantar suamiku ke bandara beberapa waktu lalu. Eiits..tapi sekarang aplikasinya lebih disempurnakan lagi looh. Jadi lebih canggih daripada aplikasi sebelumnya. Fitur-fiturnya lebih oke dan mudah dipahami. Bahkan di Aplikasi New My Blue Bird ini ada pilihan pembayaran juga lho.

Continue reading “Aplikasi New MyBlueBird Mempermudah Aktifitasku”

Review Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad


Minggu, 22 Mei 2016 lalu saya bersama beberapa blogger berkesempatan ikut peluncuran buku Kisah Hebat Nabi Muhammad. Faris anak pertamaku sangat suka cerita-cerita  islam dan kisah-kisah nabi. Setiap malam sebelum tidur pasti minta dibacain kisah-kisah nabi atau cerita islami lainnya. Makanya saat ada undangan peluncuran buku ini aku antusias banget datang dan ingin tahu tentang isi bukunya.

sebagian peserta
Sebagian peserta di acara launching buku

Acara launching buku Kisah Hebat Nabi Muhammad berlangsung sukses. Banyak pertanyaan dari peserta yang dijawab dengan baik oleh Mbak Astri. Buat yang belum kenal dengan Mbak Astri sini deh aku kasih tahu. Mbak Astri adalah seorang penulis buku yang sekarang lebih fokus pada buku anak-anak. Sudah lebih dari 100 buku karyanya dijual bebas atau menjadi pengayaan bahan ajar.

Continue reading “Review Buku Kisah Hebat Nabi Muhammad”